[Masalah Berat Badan]
anonim
Hallo, saya mw tanya Jadi, saya udah defisit kalori (tidak makan goreng2an, porsi lebih dkit) dan Olahraga setiap hari secara berturut turut selama 1 bulan. Tetapi kenapa BB saya tetap stuck 88kg? Tidak turun-turun
14:36 09/11/2020
Tria Handayani, Amd.Gz ahligizi
Halo, terimakasih sudah bertanya di dieteducate.
kelebihan berat badan itu penyebabnya kelebihan kalori dalam jangka waktu yang lama. kalau ingin menurunkan berat badan harus dilakukan secara bertahap dan konsisten karena kebiasaan makan kamu kurang baik dalam waktu bertahun tahun tidak bisa langsung diperbaiki dalam sehari. Jangan baper liat angka timbangan yg ga sesuai harapan, karena Berat badan itu emang fluktuatif. Di dalam berat badan itu ga semuanya berat lemak kok, ada berat tulang, massa otot, organ, air, berat sisa pencernaan dsb. Bisa jdi berat badannya stuck tapi lingkar perut mengecil. Hal ini justru diet yang kamu lakukan ada progress. Maka jangan cuma ukur berat badan saja tapi ukur juga lingkar perut, lingkar pinggul, lingkar paha, dan lingkar lengan.
semoga bermanfaat🙂
14:57 09/11/2020