[Masalah Berat Badan]
Anggrex Habatillah Anggrex
Saya perempuan usia 28,bb 66kg,tb 145cm.saya ingin menurunkan bb saya keberat ideal.bagaimana saya menentukan kalori/gizi yg saya butuhkan.terimakasih
20:20 09/11/2020
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Terima kasih kak Anggrex Habatillah Anggrex atas pertanyaannya. Dari data yang kakak berikan, berat badan kakak saat ini melebihi berat badan ideal. Berat badan ideal kakak adalah 45,73 kg dengan rentang 38,9-52,57 kg. Sedangkan IMT-nya sebesar 31,4 kg/m2, dengan status gizi Obesitas (menurut standar Asia), Obesitas kelas 1 (menurut standar WHO), dan Kelebihan berat badan berat (menurut standar Kemenkes). Jumlah kalori yang bisa kak Anggrex konsumsi sesuai dengan berat badan ideal sebesar 1908 kalori dalam sehari. semoga dapat membantu.
11:16 13/10/2021