[Masalah Berat Badan]
Warta Al Irsyad Jember
dok gimana cara menurunkan berat badan yang baik dok
12:36 11/11/2020
Winka Orlando Saputra, S.Tr.Gz ahligizi
hai kak terimakasih sudah bertanya. pertama, atur pola makan dengan 3x makanan utama dan 2x selingan. pada makanan utama batasi asupan makanan berminyak/berlemak, bersantan serta makanan manis. Tingkatkan asupan sayur dan buah. cara penyajian paling efektif adalah ambil dulu sayur nya, lauk hewani, nabati, baru terakhir nasinya. pengolahan makanan nya bisa dngan bakar/panggang, rebus/blanching, kukus/stim untuk mengurangi penggunaan minyak. selingan nya buah utuh/jus buah tanpa tmbahan gula/skm. lakukan aktifitas fisik min 30 menit per hari. hindari rokok dan alokohol. atur pola tidur 8 jam per hari. konsisten. terimakasih
16:56 10/10/2021