[Masalah Berat Badan]
Warta Al Irsyad Jember
Hai dok permisi mau bertanya, menu diet serta pola makan seperti apa yang cocok untuk saya yang berumur 20 tahun dengan bb 68kg tinggi 158cm? Saya memiliki riwayat sakit maag dan aktivitas saya juga tidak terlalu padat
14:44 11/11/2020
Winka Orlando Saputra, S.Tr.Gz ahligizi
hai kak terimakasih sudah bertanya. pertama, atur pola makan dengan 3x makanan utama dan 2x selingan. pada makanan utama batasi asupan makanan berminyak/berlemak, bersantan serta makanan manis. Tingkatkan asupan sayur dan buah. cara penyajian paling efektif adalah ambil dulu sayur nya, lauk hewani, nabati, baru terakhir nasinya. pengolahan makanan nya bisa dngan bakar/panggang, rebus/blanching, kukus/stim untuk mengurangi penggunaan minyak. selingan nya buah utuh/jus buah tanpa tmbahan gula/skm. lakukan aktifitas fisik min 30 menit per hari. hindari rokok dan alokohol. atur pola tidur 8 jam per hari. konsisten. terimakasih
16:56 10/10/2021