[Masalah Berat Badan]
zivilia zahra Azwar
Selamat malam saya Dian umur saya 27 tahun berat badan saya 61 tinggi badan saya 150 Saya ingin menurunkan berat badan Polamakan dan olah raga apa yg harus saya lakukan untuk menurun kan berat badan saya ? Terimakasih sebelum dok
21:02 11/11/2020
Nadya Elfita, S.Gz ahligizi
Halo selamat pagi. Terima kasih sudah menggunakan platform ini untuk berkonsultasi. Pada prinsipnya, mengurangi asupan kalori 500-1000 kkal/hari dapat membantu menurunkan berat badan 0,5-1 kg/minggu. Hal ini dapat Anda lakukan dengan mengurangi porsi atau mengganti jenis makanan dengan kalori yang lebih rendah. Anda bisa mengutamakan sumber serat atau memilih sumber karbohidrat kompleks seperti kentang/oatmeal dibanding karbohidrat sederhana seperti mie dan tepung2an. Atur jadwal makan Anda dan cobalah untuk memberi perhatian lebih pada jumlah dan jenis makanan yang Anda konsumsi. Alangkah lebih baik jika defisit kalori dapat diiringi dengan latihan kardio seperti jogging, aerobic dance, atau mungkin jalan santai selama 45 menit. Atau jika memang belum terbiasa, Anda dapat melakukan pekerjaan rumah, memilih menggunakan tangga dibanding lift, atau mencari tempat parkir yang agak jauh sehingga Anda perlu berjalan lebih lama sedikit dibanding biasanya. Yang terpenting adalah Anda dapat menjadi lebih aktif dari biasanya sehingga dapat membantu membakar kalori harian yang Anda konsumsi. Berikut saya lampirkan link artikel yang mungkin dapat membantu menambah pemahaman Anda terkait konsep program penurunan berat badan : https://ahligizi.id/blog/2020/04/24/menurunkan-berat-badan-secara-alami/amp/ Semoga membantu :)
05:27 12/11/2020