[Masalah Berat Badan]
Warta Al Irsyad Jember
Selamat pagi dok, mohon bantuannya saya sedang menjalani program hamil, tetapi diminta diet turun berat badan 8 - 10kg.. Selain olahraga makanan apa yang harus dikonsumsi agar seimbang? Dokter menyarankan perbanyak makan yg dari kedelai karna rahimku tipis. Trimakasih
06:52 12/11/2020
Dhika Dewanti, S.Tr.Gz ahligizi
Hallo warta. Untuk pola makan 2-3x harus gizi seimbang, dalam satu piring pola makan 1/4 bagian nasi / karbohidrat lain seperti 🍚🍠🌽πŸ₯” yang harus di hindari tepung tepungan πŸŸπŸ•πŸ”πŸ©πŸͺπŸ₯¨πŸ₯πŸ°πŸŽ‚πŸ²πŸ 1/2 bagian sayuran πŸ₯—πŸ₯¦πŸ…πŸ₯• 1/4 bagian lauk usahakan tidak di goreng πŸ—πŸ–πŸ₯šikan 1/4 bagian lagi buah terutama yang cairanya tinggi πŸ‰πŸŠπŸ‡πŸˆπŸ‹πŸπŸŽπŸπŸπŸ‘πŸ“πŸ₯ Usahakan kurangi cemilan jika tidak bisa cemilan diganti dengan buah Terimakasih semoga menjadi Salam Dhika Dewanti
08:14 12/11/2020
Warta Al Irsyad Jember
Berapakah kandungan energi, protein, vit. A, vit. C, Fe, dan Ca dalam 30 gr pentol bakso?
16:49 14/11/2020
Dhika Dewanti, S.Tr.Gz ahligizi
Untuk kondisi rahim tipis bagus makan makanan dari kedelai sebagai lauk, terutama tempe, karena kedelai memiliki zat bernama fito-estrogen yang berfungsu sebagai bahan hormon estrogen, yg merupakan hormon kesuburan. Semoga mejawab pertanyaan Terimakasih Salam Dhika Dewanti
10:22 16/11/2020
Dhika Dewanti, S.Tr.Gz ahligizi
Untuk kandungan bakso sendiri, akan berbeda bedaa tergantung komposisi dan perbndingan daging dan tepung tapioka saat pembuatan bakso. Untuk bakso kemasan bisa di lihat dalam nutrition pack dalam kemasan. Untuk bakso bukan kemasan mungkin bisa di estimasi 30 gr bakso = 30 kkal dengan nilai protein = 2 gr, untuk bakso tidak mengandung vit C yaah Terimakasih semoga menjawab pertanyaan Salam Dhika Dewanti
10:29 16/11/2020