[Masalah Berat Badan]
anonim
Selamat pagi dok, saya mau tanya gmn cara kita naikin bb yg efisien
07:59 12/11/2020
Hallo Kak,,, Terimakasih Sudah bertanya Di Dietducate:
1. Agar bisa menambah berat badan dengan lebih sehat/Efisien, Anda tetap perlu mengonsumsi makanan bergizi seimbang, misalnya buah dan sayuran, kacang-kacangan, daging tanpa kulit atau lemak, tahu, tempe, telur, dan ikan.
2. Makan lebih sering dengan porsi kecil
3. Konsumsi minuman padat kalori dan Bergizi > seperti smoothies, susu, yoghurt, dan jus segar di sela waktu makan. Selain memenuhi kebutuhan cairan tubuh, Anda pun dapat terhindar dari dehidrasi.
4. Pilih camilan sehat > disarankan untuk memilih camilan sehat yang kaya Gizi, seperti yoghurt, cokelat hitam, buah-buahan, atau roti gandum.
5. Tambah asupan kalori >
Pilihlah sumber kalori tambahan yang sehat, misalnya dengan taburan keju parut pada roti, mentega pada tumisan, atau krim dan susu pada sup.
6. Rutin berolahraga > Olahraga secara rutin tidak hanya dilakukan untuk menurunkan berat badan, tetapi juga menambah berat badan. Dengan rutin berolahraga, tubuh akan membentuk lebih banyak jaringan otot dan memangkas kelebihan lemak.
Jika diikuti dengan pola makan sehat, rutin berolahraga bisa membantu Anda mencapai berat badan yang lebih ideal. Selain itu, olahraga juga bisa menambah nafsu makan, sehingga asupan nutrisi dan kalori bisa meningkat.
Semoga Membantu 🙂
06:01 12/10/2021