[Masalah Berat Badan]
anonim
Selamat pagi, Dok. Saya ingin bertanya. Umur saya saat ini 19 tahun, dengan tinggi badan 153 dan berat badan 36 kg. Sangat underweight, bahkan dosen gizi saya juga terkejut. Lalu, bagaimana caranya untuk menaikkan berat badan saya ya dok? Makanan apa saja yang sebaiknya dimakan dan dihindari? Lalu apa benar dengan workout menambah massa otot dapat menaikkan berat badan juga? Terima kasih.
08:19 12/11/2020
Dhika Dewanti, S.Tr.Gz ahligizi
Halooo.. Boleh diceritakan pola makanya seperti apa? Biasanya untuk menaikan berat badan naikan konsumsi makan yaaah, Perbanyak makan dan cemilan, Yang terbaik adalah dari protein misalkan susu setelah makan, atau makan dengan dua lauk protein. Atau bisa juga ditambah dengan karbohidrat misalkan komsumsi jagung rebus, 🥪, 🍔 🍕🍰🍩🍪, kue kue basah, bubur kacang diantara waktu makan. Jadi usahakan konsumsi makanan 2-3 jam sekali. Selain itu tambah konsumsi lemaknya terutama lemak dari alpukat atau santan. Semoga menjawab pertanyaan Salam Dhika Dewanti
13:18 12/11/2020
anonim
Saya makan setiap harinya ya seperti biasa, tiga kali dalam sehari. Tapi, kadang jadi dua kali sehari makan siangnya kelewatan atau malamnya yang kelewatan makan. Terima kasih, masukannya. Untuk olaharaga, kira-kira olahraga apa yang bisa menambah berat badan?
15:30 12/11/2020