[Gizi Olahraga & Kebugaran]
Indrian Nugraeni
Bagaimana cara baik untuk menurun kan berat badan tetapi tidak ingin menurunkan massa otot
08:24 12/11/2020
Dhika Dewanti, S.Tr.Gz ahligizi
Hallo Indrian Nugraeni,
Cara menurun kan berat badan tanpa menurunkan masa otot dengan perpaduan olah raga cardio dan pembentukan otot.
Selain itu pola makan pun harus gizi seimbang terutama harus ada lauk protein di dalamnya. Dalam satu piring makan terdiri dari
1/4 bagian karbohidrat 🍚🍞🌽🥔
1/4 bagian untuk lauk bisa dari hewani 🐡 🍖🍗🥩🥓🍳🥚🥛 dan lauk nabati (tempe, tahu, kacang-kacangan)
1/2 bagian intuk sayur 🥦 🍆🥒🍄
1/4 bagian lagi untuk buah 🍇🍈🍉🍊🍋🍌🍍🍎🍏🍐🥝🍓🍒
Makanan yg harus dihindari 🥞🥨🍟🍔🍕🍲🍝🍤🍰🎂🥧🍨🍩🍪
Terimakasih semoga menjawab petanyaan
Salam
Dhika Dewanti
13:27 12/11/2020