[ASI & Menyusui]
Immanul Janah Agilita
Dok , saya ibu menyusui anak 8 bulan.. Apakah boleh diet? Dan bagaimana cara memulainya ? Trimaksih .
20:41 12/11/2020
Fithrah Amalia Rizki, S.Gz  ahligizi
Halo terima kasih sudah bertanya. Pasa ibu menyusui disarankan untuk tetap melanjutkan memberi asi sampai usia anak 2 tahun sehingga agar asi tetap lancar dan kebutuhan anak tercukupi ibu diharapkan tetap mencukupi kebutuhan energi tanpa adanya defisit kalori. Jika ingin memulai ibu dapat meminimalisir penggunaan minyak dengan mengubah pengolahan makan seperti ditumis, dikukus, direbus, dipepes dan olahan lainnya. Selain itu, menambah aktivitas fisik dapat membuat penurunan berat badan lebih efektif (jika persalinan yg dilakukan sebelumnya adalah persalinan pervagina/normal).
21:17 12/11/2020
Immanul Janah Agilita
Saya umur 23th , BB 75kg dgan tinggi 155cm .. Atur pola makannya gimana dok? Dan menu pertama yg bagus untuk 2 minggu pertama untuk saya yg busui apa ya? Dan saya melahirkan dgn SC ,
02:04 13/11/2020