[Anak Sekolah & Remaja]
anonim
Kebanyakan di rumah jadi buncit, biar ga buncit gmn ya :(
01:29 13/11/2020
Halo, Trmksih sudah berkunjung & bertanya di Dietducate:
Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan lemak perut yang bisa Anda lakukan:
1. Kontrol porsi makan:
Cara pertama untuk mengurangi timbunan lemak di perut adalah dengan membatasi asupan kalori. Anda bisa mulai dengan mengurangi porsi makan setidaknya setengah porsi dari porsi biasanya, namun makan dalam porsi tersebut lebih sering.
Satu hal yang perlu Anda ingat, jangan pernah untuk melewatkan sarapan, karena hanya akan membuat nafsu makan Anda meningkat di siang hari. Jika pada malam hari Anda merasa lapar, coba perbanyak minum air putih dan pilih makanan rendah kalori, seperti roti gandum, oatmeal, sayur dan buah.
2. Selektif dalam memilih jenis makanan yang dikonsumsi:
Selain mengontrol porsi makan, Anda juga perlu lebih selektif dalam mengonsumsi makanan maupun minuman. Pilihlah asupan yang sehat dan bergizi seimbang, seperti:
_Makanan tinggi serat dan karbohidrat kompleks, misalnya sayur dan buah-buahan serta gandum.
_Makanan tinggi protein, misalnya daging tanpa lemak, ikan, telur, dan kacang-kacangan.
_Makanan yang mengandung lemak sehat, seperti minyak zaitun, minyak kelapa, alpukat, ikan, kedelai, dan yoghurt.
3. Olahraga > Selain menjalani pola makan sehat, cara menyingkirkan lemak di perut yang efektif dan tak kalah penting adalah dengan rutin dan disiplin berolahraga. Lakukan olahraga setiap hari setidaknya selama 30 menit perhari.
_Beberapa jenis olahraga yang bisa dilakukan untuk menghilangkan lemak di perut ada banyak, misalnya jalan kaki, joging, senam aerobik, zumba, yoga, pilates, berenang, dan latihan kardio. Anda juga dapat mencoba berbagai latihan atau gerakan untuk mengecilkan perut, seperti sit up, plank, atau side plank.
4. Hindari stress > Stress merupakan salah satu penyebab menumpuknya lemak di perut dan biang kerok terjadinya obesitas. Saat sedang stres, Anda akan menjadi lebih sering lapar, sehingga terdorong untuk banyak makan atau ngemil. Jika dorongan tersebut terpenuhi, tubuh pun akhirnya akan menjadi semakin gemuk. Selain dengan cara-cara menghilangkan lemak perut di atas, lengkapi juga dengan pola hidup sehat, seperti minum air putih yang cukup dan tidak merokok, untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
_Perlu diingat, cara menghilangkan lemak di perut memang membutuhkan waktu dan proses yang cukup lama, sehingga Anda perlu melakukannya dengan sabar dan tidak cepat menyerah. Tetap semangat ya 💪
Trmksih/semoga membantu 🙏😇
03:01 13/11/2020