[Diet Maag (Gastritis)]
anonim
Cara diet untuk yang mempunyai riwayat maag dan tifus bagaimana ya?
08:41 13/11/2020
Alvian Hadi Sutrisno, S.Gz. ahligizi
terimakasih sudah bertanya di ahligizi.id/dietducate.
sebelum memulai untuk diet penurunan berat badan saya sarankan untuk di dampingi oleh ahlinya supaya tujuan dari dietnya tercapai.
Salah satu faktor penyebab terjadinya maag atau gastritis adalah pola makan yang kurang teratur. mulailah perbaiki pola makan terlebih dahulu sebelum memulai untuk diet penurunan berat badan.
jika muncul gejala maag seperti nyeri perut, mual dan muntah. konsumsilah makanan dengan tekstur lembut atau lunak terlebih dahulu dengan prinsip sedkit sedikit tapi sering.
makanan yang harus dibatasi yaitu makanan yang pedas, asem, kecut, makanan yang mengandung gas seperti umbi-umbian.
minuman seperti kopi, teh dan yang mengandung alkohol juga harus dibatasi.
terimakasih, semoga bisa membantu dan semoga sehat selalu.
07:49 10/10/2021