[Masalah Berat Badan]
anonim
Selamat pagi dok. Saya mau tanya usia saya 25 tahun dengan tinggi 162 cm dan berat badan 86 kg. Saya baru mengalami penaikan berat badan saat dewasa krn tahun 2015 saya masih di 51 kg. Dan saya ingin diet belum ada yang berhasil krn saya apabila tidak makan nasi dalam 1 hari bisa pingsan atau pusing berat dan saya mempunyai lambung yg cukup tidak ringan. Dan saya alergi kacang untuk wajah saya terakhir berhasil pakai obat diet dengan turun 7 kg dan sekarang kembali lagi. Harus program bagaimana buat saya ya dok. Takaran makanan, olahraga jalan kaki atau dsb harus bagaimana ya
10:20 13/11/2020
Eka Rina Rachmawati,S.Gz ahligizi
Selamat sore, untuk program penurunan berat badan sebaiknya secara bertahap melalui perubahan Life style, bisa mulai dengan mengurangi jumlah makanan yg biasa dimakan dalam sehari secara bertahap, Nasi bisa dikurangi porsinya, mulai hindari makanan bertepung dan kurangi makanan di goreng dan berminyak, mulai dengan olahraga ringan seperti jogging secara rutin, konsumsi sayur dan buah dalam setiap jam makan, plus konsumsi air putih, setiap jamnya satu gelas, selamat mencoba
17:19 13/10/2021