[ASI & Menyusui]
Irene Yusva
Bagaimana cara diet ibu menyusui
15:22 13/11/2020
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Halo Bunda, Trmksih Sudah Konsultasi di Dietducate: 1. Makan terjadwal Diet ibu menyusui yang pertama adalah mengikuti jadwal makan diet ibu menyusui yang benar. Sebaiknya makan sebanyak tiga kali dalam sehari, yakni pagi, siang, dan sore menjelang malam. Jangan pernah melewatkan satu jadwal pun. Dengan mematuhi jadwal makan itu, Bunda bisa menekan kegemukan serta tidak takut terjadi penurunan kualitas ASI. 2. Perhatikan porsi makan Walaupun Bunda dianjurkan untuk banyak mengonsumsi makanan sehat, tapi perlu diperhatikan pula jumlah serta porsinya. Ketika Bunda ingin diet untuk ibu menyusui untuk mengembalikan bentuk tubuh, alangkah baiknya mengurangi porsi setiap kali makan. Namun ingat, yang dikurangi adalah porsinya, bukan jenis makanannya. 3. Perbanyak minum air putih Cara diet ibu menyusui selanjutnya, Bunda harus dan wajib perbanyak minum air putih setiap hari. Hal ini selain bisa menekan nafsu makan, juga bisa membuat tubuh Bunda tetap bugar. Sebab, menyusui bukanlah perkara mudah, Bunda akan merasa lelah jika tidak melengkapi kebutuhan energi dan cairan di dalam tubuh. 4. Olahraga Hal yang tak kalah penting adalah berolahraga. Bunda bisa melakukan berbagai jenis olahraga ringan, seperti jalan, yoga, senam, dan sebagainya. Hal ini bertujuan agar lemak serta kalori dalam tubuh cepat terbakar sehingga terhindar dari masalah kegemukan. > berjalan dengan melakukan aktifitas fisik sehari-hari sebagai ibu rumah tangga sudah cukup ideal bagi ibu menyusui. Trmksih/Semoga Membantu 🙏😇
07:54 15/11/2020