[Masalah Berat Badan]
Claudita Putri Anggraeni
Dok mau tanya , Kalau kebutuhan harian 1658 kkal perhari, Untuk diet kita memotong sekitar 500 kkal menjadi 1158kkal apakah masih dalam batas aman?
21:34 13/11/2020
Nadya Elfita, S.Gz ahligizi
Halo selamat pagi. terima kasih sudah menggunakan platform ini untuk berkonsultasi. sebelumnya, 1658 kkal itu nilai BMR (Basal Metabolic Rate) atau TDEE (total daily energy expenditure)? Alangkah lebih baik jika Anda tidak mengonsumsi kalori per hari jauh di bawah nilai BMR Anda untuk jangka waktu yang lama sehingga fungsi metabolisme tubuh Anda tetap berjalan optimal serta mencegah kemungkinan terjadinya yoyo effect. Semoga membantu :)
06:46 14/11/2020