[Kehamilan]
Sharing For Caring
Saya mau konsultasi, saat ini usia saya 32 tahun, dan saya hamil 4minggu, BB saya 83kg dengan TB 150cm, saya mau dikehamilan ke 2 ini BB saya tidak melonjak tinggi, tp ingin fokus ke Janin saja.. Untuk asupan makanan baiknya berapa kalori yg hrus saya konsumsi perhari agar BB saya tdk melonjak tinggi. Trimakasih.
07:17 14/11/2020
Dias Rindiannisa, S.Gz ahligizi
Halo terima kasih atas pertanyaannya. Saat hamil memang biasanya akan mengalami kenaikan BB kamu sebanyak 12-15 kg,dan sebenarnya tidak disarankan untuk diet karena ada janin yang harus diperhatikan tumbuh kembanganya yang sangat membutuhkan nutrisi. Carilah makanan sehat tanpa harus menghindari makanan tertentu tapi karena sedang hamil bisa menghindari makanan yang mentah dan kurangi makanan junk food atau fast food. Selain itu, perbanyak protein hewani ya perbanyak sayur daripada nasi, dan cemilannya bisa perbanyak buah, untuk, biskuit boleh sesekali silakan saja selama tidak berlebihan. Dan yang terpenting rutin olahraga, cukupi kebutuhan cairan, dan istirahat cuku. Salam Sehat
20:57 11/10/2021