[Masalah Berat Badan]
Titin Widayanti
Salam kenal. Saya memiliki berat 92 kg dengan tinggi 161 cm. Saya menyusui dan pasca caesar. Bagaimana cara menurunkan berat badan yang benar?
12:06 14/11/2020
Winka Orlando Saputra, S.Tr.Gz ahligizi
hai kak terimakasih sudah bertanya.
pertama, atur pola makan dengan 3x makanan utama dan 2x selingan.
pada makanan utama batasi asupan makanan berminyak/berlemak, bersantan serta makanan manis.
Tingkatkan asupan sayur dan buah.
cara penyajian paling efektif adalah ambil dulu sayur nya, lauk hewani, nabati, baru terakhir nasinya.
pengolahan makanan nya bisa dngan bakar/panggang, rebus/blanching, kukus/stim untuk mengurangi penggunaan minyak.
selingan nya buah utuh/jus buah tanpa tmbahan gula/skm.
lakukan aktifitas fisik min 30 menit per hari.
hindari rokok dan alokohol.
atur pola tidur 8 jam per hari.
konsisten.
terimakasih
16:56 10/10/2021
Titin Widayanti
Terima kasih banyak. Saya sangat terbantu. Akan saya coba..
19:18 26/10/2023