[Masalah Berat Badan]
Titin Purwanti
Cara agar konsisten dalam diet bagaimana ya??
14:22 14/11/2020
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Halo Kak, Trmksih sudah berkunjung & bertanya di Dietducate: _Agar konsisten dalam diet yaitu dengan menjaga komitmen dan motivasi dalam menjalankan pola hidup sehat, Sebab, semakin terbiasa dengan pola hidup yang sehat, maka akan semakin mudah pula untuk menjalankannya sebagai bagian rutinitas sehari-hari. _Setelah komitmen terbentuk dengan baik, barulah bisa melakukan hal-hal berikut ini: 1. Biasakan sarapan pagi > Makanan yang disarankan meliputi oatmeal yang dicampur dengan buah, seperti pisang dan kacang-kacangan, telur dadar yang berisikan banyak sayuran, roti gandum, atau yoghurt rendah lemak dengan buah beri dan granola. 2. Mengonsumsi makanan berserat > mengonsumsi makanan berserat, seperti aneka jenis sayur, kacang-kacangan, polong-polongan dan buah, dapat membuat Anda merasa lebih kenyang sehingga keinginan untuk mengonsumsi makanan lain pun berkurang. Makanan berserat juga membantu menjaga kesehatan saluran cerna. 3. Rutin berolahraga > Selain mampu membakar kalori, olahraga juga dapat meningkatkan metabolisme sehingga lebih banyak kalori yang dibakar. Luangkan waktu setidaknya 30 menit dalam sehari untuk olahraga, agar berat badan tidak kembali mengalami kenaikan. 4. Hindari minuman manis 5. Istrhat/tidur yg cukup > Sebuah penelitian menunjukkan bahwa kurang tidur dapat memicu kenaikan berat badan. Sebab saat seseorang kurang tidur, produksi hormon ghrelin dan leptin akan turut terpengaruh. Produksi hormon ghrelin, yang merupakan hormon lapar, akan meningkat dan memberi sinyal ke tubuh untuk makan. Sementara produksi hormon leptin, hormon yang memberikan sinyal kenyang, akan menurun. Jadi, pastikan bahwa waktu tidur cukup, yaitu sekitar 8 jam setiap hari. 6. Kelola stres dengan baik > Bisa dimulai dengan mengerjakan sesuatu yang disukai, seperti melakukan hobi atau mengajak bermain hewan peliharaan. Trimksih/Semoga membantu🙏 Apa masih ad pertanyaan Kak?
02:58 15/11/2020