[Masalah Berat Badan]
juwita setya pratiwi
Bagaimana pola makan sehari hari yang bisa menurunkan berat badan secara sehat dan tidak menyiksa?
08:10 15/11/2020
Winka Orlando Saputra, S.Tr.Gz ahligizi
hai kak terimakasih sudah bertanya.
pertama, atur pola makan dengan 3x makanan utama dan 2x selingan.
pada makanan utama batasi asupan makanan berminyak/berlemak, bersantan serta makanan manis.
Tingkatkan asupan sayur dan buah.
cara penyajian paling efektif adalah ambil dulu sayur nya, lauk hewani, nabati, baru terakhir nasinya.
pengolahan makanan nya bisa dngan bakar/panggang, rebus/blanching, kukus/stim untuk mengurangi penggunaan minyak.
selingan nya buah utuh/jus buah tanpa tmbahan gula/skm.
lakukan aktifitas fisik min 30 menit per hari.
hindari rokok dan alokohol.
atur pola tidur 8 jam per hari.
konsisten.
terimakasih
17:30 10/10/2021