[Masalah Berat Badan]
Ihyaul Ulum
Dok,Tinggi badan sya 160, Berat badan sya 40.bagaimana cara nambah berat badan karena sya tipe malas makan nasi
08:41 15/11/2020
Siti Sarah, S.Gz ahligizi
Hai Dear, Untuk mengetahui kebutuhan kalori harian informasi yang diperlukan adalah berat badan, tinggi badan dan usia. Namun kalo di lihat dari tinggi badan 160 berat badan ideal adalah 47,5 - 58,7 kg, jadi dengan berat badan kamu saat ini minimal kamu menaikan berat badan sekitar 8 kg.. Untuk menaikan berat badan yang sehat kamu bisa mengatur pola makan dengan gizi seimbang yaitu tetap dengan konsumsi karbohidrat, protein, lemak, sayur buah dan vitamin mineral lainnya. Kamu juga harus konsumsi makan rutin 3x makan utama dan 2x snack. Serta kamu juga bisa mengimbangi dengan olahraga agar otot tubuh kamu juga terbentuk. Jika kamu tidak suka atau malas konsumsi nasi kamu bisa ganti karbohidrat dengan kentang, jagung atau umbi umbian yang nilai kalori nya setara dengan nasi. Jika masih ada informasi yang ingin ditanyakan silahkan dear.
18:42 14/10/2021