[Diet Maag (Gastritis)]
shafira hani mumtazah
Aku pengen nurunin berat badan tapi ak punya sakit maag hingga seperti sesak nafas. Gimana ya caranyaaa?
20:30 15/11/2020
hai dear,
kamu bisa melakukan diet dengan menerapkan prinsip diet lambung yaitu makan sering dengan porsi sedikit, karena kamu menderita maag jd kamu juga harus fokus dengan kondisi lambung kamu. untuk melakukan diet penurunan berat badan kita harus cek berapa berat, tinggi dan usia kamu untuk mengetahui status gizi dan berat badan ideal kamu ya.. dan untuk mengatasi maag kamu, yg perlu km hindari adalah telat makan, dalam arti kamu harus makan sesuai jam makan 3x makan utama dan 2x snack, kemudian hindari makanan yang merangsang lambung seperti pedas dan asam, hindari makanan tinggi gas seperti sayur kol, buah nangka, durian, hindari juga makanan berlemak dan bersantan, hindari juga minum kopi dan teh (bisa di batasi 2x dalam seminggu). semoga info ini membantu ya dear
17:16 14/10/2021