[Masalah Berat Badan]
rizka ardilla
Halo dok... Saya ingin bertanya.. Gmn caranya biar nafsu makan mningkat.. Pgin gendut.. Tpi nafsu mkn turun terus.. Mohon arahannya dok🙏
09:30 16/11/2020
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Halo, Terimakasih sudah konsultasi & bertanya di Dietducate: Salah satu cara untuk menambah nafsu makan dan meningkatkan berat badan adalah memperhatikan pola makan sehari-hari. Di bawah ini adalah beberapa hal yang harus diperhatikan dalam mengatur pola makan sehari-hari: 1. Jangan pernah tinggalkan sarapan Sarapan dengan menu yang sehat dengan Gizi Seimbang bisa membantu meningkatkan nafsu makan dan berat badan. Sarapan bisa memicu efek termogenesis di dalam tubuh, sehingga Anda bisa membakar lebih banyak kalori dalam sehari. Semakin banyak kalori yang terbakar, semakin besar pula nafsu makan Anda. 2. Siapkan makanan kesukaan > Nafsu makan akan lebih mudah timbul jika ada makanan yang Anda sukai. Untuk itu, selalu siapkan makanan kesukaan Anda, sehingga tidak ada alasan untuk menunda atau melewatkan waktu makan. 3. Untuk menambah nafsu makan, cobalah untuk lebih sering makan, misalnya 4-6 kali sehari, tetapi dalam porsi yang sedikit. 4. Memilih camilan yang sehat > seperti pisang, avokad, dan kacang-kacangan. Tempatkan camilan sehat ini di dalam mangkuk kecil yang mudah dijangkau agar Anda terdorong untuk makan camilan. 5. Hindari terlalu banyak serat Dalam memproses makanan yang kaya serat seperti sayuran, buah, atau gandum, tubuh membutuhkan waktu lebih lama dibandingkan ketika mencerna makanan lain. Ketika mengonsumsi makanan berserat, Anda akan merasa kenyang lebih lama, sehingga cenderung tidak ingin makan lagi. 6. Hindari Stress Lakukan dengan konsisten sesuai saran diatas ya > tetap semangat 💪
09:01 17/11/2020
rizka ardilla
Apakah ada vitamin khusus penunjang nafsu makan dok..?
09:41 17/11/2020
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Untuk nafsu makan cukup dari inisiatif/dorongan dari diri sendiri untuk mau melakukannya dengan atau tanpa adanya vitamin, oleh sebab itu disarankan agar bangun kepercayaan diri untuk mulai melakukannya dengan hindari stress, berpikir positive & tdk gampang menyerah adalah kunci yg sebenarnya dlm mnjalankan diet peningkatan berat badan. Ok! Tetap semangat 💪
09:53 17/11/2020
rizka ardilla
Oke dok.. Trimakasih saran dan masukannya.. Smoga saya bisa mnjalankan peningkatan berat badan... 🙏😀
10:02 17/11/2020
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Aamiin, sehat selalu 🙏😇
10:08 17/11/2020