[Gizi Olahraga & Kebugaran]
anonim
Assalamualaikum dok saya mau konsultasi tentang diet ... dok bb saya 53kg dan tb saya 150 cm saya ingin menurunkan berat badan dan yang berlemak ditubuh saya itu dari pinggang sampai betis kira-kira olahraga apa yang harus saya lakukan dan makanan apa yang harus saya makan??? Terimakasih
13:36 16/11/2020
Winka Orlando Saputra, S.Tr.Gz ahligizi
hai kak terimakasih sudah bertanya.
pertama, atur pola makan dengan 3x makanan utama dan 2x selingan.
pada makanan utama batasi asupan makanan berminyak/berlemak, bersantan serta makanan manis.
Tingkatkan asupan sayur dan buah.
cara penyajian paling efektif adalah ambil dulu sayur nya, lauk hewani, nabati, baru terakhir nasinya.
pengolahan makanan nya bisa dngan bakar/panggang, rebus/blanching, kukus/stim untuk mengurangi penggunaan minyak.
selingan nya buah utuh/jus buah tanpa tmbahan gula/skm.
lakukan aktifitas fisik min 30 menit per hari.
hindari rokok dan alokohol.
atur pola tidur 8 jam per hari.
konsisten.
terimakasih
08:02 18/10/2021