[Gizi Olahraga & Kebugaran]
anonim
Dok saya baru lahiran 3 bln lalu dg sc, sudah bolehkah dok untuk olahraga mengecilkan lingkar perut? Sudah tidak sakit siih dok.
17:43 16/11/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Halo moms terimakasih sudah bertanya di Dietducate. Olahraga intensitas ringan - sedang boleh ya moms, bisa yang jenis aerobik seperti joging, senam, zumba menyesuaikan kemampuan, saat melakukan gerakan tertentu jika terasa sakit, sebaiknya tidak dipaksakan. Bisa juga olahraga resistence training seperti squat, lunges, bridge, sit up, dll jumlah setnya drmulai 1 set dulu dinaikkan bertahap, disesuaikan dengan kemampuan. Untuk mengecilkan perut juga perlu diatur makanannya. Prinsip nya makan utama 3x sehari jam 06.00, 12.00, 18.00, snack 3x jam 09.00, 15.00, 20.00 sehari karena sedang menyusui, hindari makanan yang tinggi gula, tinggi minyak dan bertepung2an dengan porsi yang berlebihan, contohnya : martabak manis keju untuk snack bisa dikonsumsi 1 potong masih boleh, tapi jika dikonsumsi > 1 potong akan menumpuk di perut. Daripada kacang telur mending edamame atau kacang rebus. Pemilihan bahan dan pengolahan perlu diperhatikan, contohnya daripada makan tahu bakso goreng mending tahu bakso kukus. Untuk makanan utama dianjurkan terdiri dari karbo, lauk hewani, nabati, sayur dan buah. Contohnya makan pagi nasi 1-1,5 centong, 1 porsi pecel, orak arik telur/telur rebus dengan sedikit minyak, tahu bacem dan buah pepaya 1 potong. Ini adalah contoh menu yang rendah minyak, dan seimbang cocok untuk Ibu menyusui. Apakah sudah jelas? Ada pertanyaan? Semoga membantu.
07:41 17/11/2020
anonim
Terima kasih dok sudah menjelaskan dg rinciiiii. ❤ sehat selalu
08:16 17/11/2020