[Masalah Berat Badan]
anonim
Dok, saya mau tanya. Saya perempuan usia 22 thn. TB 150 BB saat ini 72,95. 11 hari ini saya sudah melakukan diet pola makan 5kali 1 hari. 3 kali makan 2 kali snack. Olahraga saya hanya jalan kaki 1 jam non-stop setiap harinya. Pada awal diet sampai hari ke 7 BB saya turun dari 74,70 ke 70,40 tapi pagi tadi saya timbang 72.92 dok. Belakangan ini saya sering meskip snack time karena saya merasa masih kenyang jadi snack time saya lewati. Lalu saya sering makan biji labu 10biji + 2 kacang almond panggang atau kadang kuaci +- 12gr setelah saya lunch ataupun dinner, jadi ketika seharusnya snack time saya malah melewatkannya. Apakah itu yang menjadi salah satu faktor yang membuat BB saya malah menjadi naik dok?
15:37 17/11/2020
Rian Friolga, S.Gz ahligizi
hallo, selamat malam kak. trimakasih sudah bertanya pada aplikasi dietducate. sudah melakukan pola makan 5 kali, 3 kali makan dan 2 kali snack, tp belakangan ini berat badan malah naik. ada yg perlu di perhatikan dlm program menurunkan berat badan, yaitu mengonsumsi makanan sebesar kecukupan minimal kalori dlm sehari. kebutuhan total kalori yg di butuhkan tiap masing2 individu berbeda2, tergantung jenis kelamin, BB, TB, umur serta kegiatan sehari2. dg BB sekarang 72.95 kg dan TB 150 cm, umur 22 tahun, memiliki kebutuhan total energi sebesar 2370 kalori. sedangkan kecukupan kalori minimal dlm melakukan aktifitas dlm sehari adalah 1870 kalori, lakukan pencatatan kosumsi atau meal log untuk membatasi kalori yang masuk pada aplikasi dietducate sebesar 1870 kalori tiap hari nya, ttp melakukan aktifitas fisik max 30 menit/hari, 8 gelas /hari dan 2000 langkah /hari, agar konsumsi makan terkontrol sesuai minimal kecukupan kalori perhari. agar berat badan tidak cendrung makin hari malah makin naik. semoga, terjawab dan dapat membantu persoalan nya, salam sehat 🙏🙂
02:47 29/11/2021