[Gizi Olahraga & Kebugaran]
anonim
Dokter, saya mau tanya ttg protein pengganti hewani, yaitu nabati, yang bagus apa ya dok? Soalnya saya gak boleh makan protein hewani.
18:23 18/11/2020
Ayu Rahadiyanti, S.Gz, MPH ahligizi
selamat malam. protein hewani memiliki nilai bioavailabilitas yang tinggi yang nilai proteinnya lebih tinggi dibanding protein nabati. jika Anda tidak mengkonsumsi protein hewani maka bisa mengkonsumsi protein nabati dari sumber kacang - kacangan seperti tahu, tempe, kacang merah, kacang tolo, kacang tanah, dsb dalam jumlah yg lebih banyak karena tidak mengkonsumsi protein hewani yaitu sekitar 3-5 porsi/hari
18:30 06/04/2021