[Masalah Berat Badan]
Eca vivit Setya
ssalamualaikum dok, saya ingin menurunkan berat badan saya dok, diet apa ya yang bagus? Saya memiliki tinggi badan 156 dan berat badan 67 dok..dan saya mempunyai asam lambung tinggi dan saya hanya memiliki waktu 1 bulan dok karna saya harus memiliki berat badan ideal.. mohon bantuannya dok.
20:40 18/11/2020
Winka Orlando Saputra, S.Tr.Gz ahligizi
hai kak terimakasih sudah bertanya.
pertama, atur pola makan dengan 3x makanan utama dan 2x selingan.
pada makanan utama batasi asupan makanan berminyak/berlemak, bersantan serta makanan manis.
Tingkatkan asupan sayur dan buah.
cara penyajian paling efektif adalah ambil dulu sayur nya, lauk hewani, nabati, baru terakhir nasinya.
pengolahan makanan nya bisa dngan bakar/panggang, rebus/blanching, kukus/stim untuk mengurangi penggunaan minyak.
selingan nya buah utuh/jus buah tanpa tmbahan gula/skm.
lakukan aktifitas fisik min 30 menit per hari.
hindari rokok dan alokohol.
atur pola tidur 8 jam per hari.
konsisten.
terimakasih
17:28 10/10/2021