[Anak Sekolah & Remaja]
anonim
Pagi dok,saya mau nanya bb awal saya 70 kg lalu saya diet sendiri hingga berat badan saya 57 kg dengan tinggi badan 160 cm. 2 bulan belakangan ini saya tidak mendapat menstruasi. Saya ingin mengembalikan siklus menstruasi saya. Saya juga masih menjalankan diet saya.Kalau boleh tau apa penyebabnya saya tidak menstruasi ya dok? Dan bagaimana cara memgembalikan siklus menstruasi saya? Terimakasih dok
08:24 19/11/2020
Eka Rina Rachmawati,S.Gz ahligizi
Masalah menstruasi bisa disebabkan berbagai faktor terkait hormonal baik karena psikis maupun fisik agar lebih jelasnya konsultasi kan ke dokter obgyn untuk mendapat penanganan terbaik. Untuk penurunan berat badan yang baik adalah penurunan secara bertahap dengan mengatur pola hidup menjadi lebih sehat.
19:31 13/10/2021