[Masalah Berat Badan]
anonim
Kalau bmr saya 1314 dan calori maintance saya 1616 lalu saya makan di angka 1400 itu baik ga ya dok? Lalu beberapa bulan yang lalu saya makan di bawah angka bmr sekarang saya ingin mencoba makan diatas bmr karena menstruasi saya tidak lancar. Apabila saya makan diatas bmr setelah beberapa makan dibawah bmr berat badan saya akan naik gak dok?atau tetap defisit kalori?
08:38 19/11/2020
Halo kak, terimakasih sudah mengajukan pertanyaan di DIETDUCATE..
Menjawab pertanyaan kaka, jika konsumsi makan di 1400 kalori perhari itu masih normal.. karena untuk perhitungan kalori harian ada range kurang dan lebih yaitu 10% dari total kebutuhan kalori harian. Sebaiknya saat ini makan sesuai kebutuhan kalori saja dulu agar hormon tubuh dan menstruasi kembali lancar. Namun perlu di ketahui, jika terlalu sering mengubah kebutuhan kalori harian dan dalam waktu dekat dapat merusak metabolisme tubuh dan dapat menyebabkan berat badan yoyo atau cepat turun dan cepat naik lagi. Semoga jawaban ini membantu ya kak, dan semoga sehat selalu :)
12:19 15/10/2021