[Masalah Berat Badan]
anonim
Kalau umur saya 15 tahun, berat saya 58 kg dengan tinggi 160 cm. Dengan kegiatan duduk, jalan kaki lebih dari 45 menit sehari. Berapakah bmr dan tdee saya? Serta berapa kalori untuk saya menurunkan berat badan?
08:49 19/11/2020
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Halo kak, terima kasih atas pertanyaannya. Untuk BMR kakak adalah 1415 kalori dalam sehari. Sedangkan TDEE-nya adalah 2440 kalori per hari karena aktivitas kakak yang intens yaitu jalan kakai lebih dari 45 menit sehari. Untuk tinggi badan 160 cm, berat badan idealnya adalah 55,68 kg dengan rentang 47,36-64 kg. Sebenarnya, berat badan kakak saat ini masih masuk ke dalam rentang berat badan ideal. Namun, boleh saja untuk menurunkan berat badan hingga mencapai berat badan ideal. Caranya dengan mengurangi asupan kalori mulai dari 300-500 kalori per hari. Semoga dapat membantu.
06:37 02/01/2022