[Lainnya......]
Ra Ru
Dok umur sya 28 tahun dengan tinggi 180 dan awalnya bbb 120 kg, tpi setelah sya terkena hipertensi, kolesterol tinggi dan asam urat sya menjalani diet hanya makan buah dan sayur ( vegetarian) serta minum air putih saja, nasipun sya ganti dengan beras merah sehingga skrg bb sya dalam 2 bulan menjadi 100 kg.
Pertanyaan sya apakah diet saya sudah tepat ( sya menderita maag)? Soalnya sya sering merasa lemas dan terlihat pucat ditambah kadar kolesterol dan asam urat sya yg masih belum turun banyak
06:03 12/08/2018
Ra Ru
Maaf dok...yg menderita penyakit tersebut suami saya
06:04 12/08/2018
Desty Ervira ahligizi
Selamat sore Ibu. Hati-hati dengan penurunan berat badan yang terlalu drastis. Anjuran penurunan berat badan yang baik 0,5-1 kg per minggu, sehingga per bulan paling tidak adalah 2-4 kg. Nasi boleh diganti dengan beras merah. Berkaitan dengan hipertensi, kolesterol, dan asam urat, ada beberapa hal yang harus diperhatikan: 1. Konsumsi sayur dan buah dapat dipertahankan, konsumsi sayur 3-5 porsi sehari, dan konsumsi buah 2-4 porsi sehari. 2. Batasi konsumsi makanan asin, lebih tepatnya makanan dengan kandungan natrium yang tinggi. 3. Beberapa bahan makanan dengan kandungan purin yang tinggi dapat diminimalkan, seperti daging merah, jeroan, melinjo. 4. Konsumsi air putih secara cukup. 5. Utamakan pengolahan dengan teknik selain digoreng. 6. Olahraga ringan secara rutin semoga sehat selalu untuk bapak dan ibu.
17:05 25/01/2020