[Masalah Berat Badan]
anonim
Akibat makan dibawah bmr apa dok?
08:50 19/11/2020
Anisa Yuliantari, S.Gz ahligizi
halooo selamat siang 😊
terimakasih atas pertanyaannya
Jika Anda mengosumsi makanan terlalu sedikit, atau terus menerus dibawah BMR Anda, pertama tubuh akan membakar gula atau karbohidrat, lalu habis, maka akan dibakar lemak, bila habis, pada akhirnya protein dan otot akan terbuang juga, sehingga Anda akan menjadi kurus dan mungkin malah kurang gizi. Karena Anda tidak punya energi, aktivitas Anda akan berkurang, dan pada akhirnya metabolisme juga akan berkurang. Jadi metabolisme juga bisa terpengaruh, tapi secara tidak langsung.
jadi, tetap makan dengan porsi seimbang yaa
semoga jawabannya dpt membantu,
terimakasih 😊
15:27 09/10/2021