[Masalah Berat Badan]
anonim
Dok saya sudah melakukan defisit kalori dan olahraga selama 6 bulan tetapi massa lemaknya tetap. Apa penyebabnya?dan bagaimana cara menhilangkan lemak tersebut?
08:59 19/11/2020
Hersanti Sulistyaningrum, S. Gz, M. Gz ahligizi
Selamat pagi. Terimakasih atas pertanyaannya. Olahraga teratur dengan intensitas sedang dapat membantu anda menurunkan persentase komposisi lemak tubuh. Diet rendah kalori memang dapat menurunkan berat badan, namun belum tentu menurunkan persentase kompisisi lemak tubuh. Usahakan memperhatikan konsumsi lemak anda dengan memilih lemak "baik" sebagai sumber asupan lemak. Hindari pengolahan makanan dengan cara digoreng. Tetap rutin berolahraga dengan intensitas sedangsetiap hari, minimal 20-30 menit. Semoga jawaban saya dapat membantu. Salam sehat.
10:02 28/11/2021