[Lainnya......]
YoVi MeutIa PutRi
Dok saya skrg memiliki berat badan hampir 83 kg dengan tinggi 164..saya bingung sekali kenapa susah turun berat badan saya padahal saya sudah diet.. Tapi dok saya juga punya riwayat maag yang udah agak parah.. Cara diet yang benar tapi gak menganggu maag gmna ya dok? Terimkasih
15:59 19/11/2020
Winka Orlando Saputra, S.Tr.Gz ahligizi
hai kak terimakasih sudah bertanya. pertama, atur pola makan dengan 3x makanan utama dan 2x selingan. pada makanan utama batasi asupan makanan berminyak/berlemak, bersantan serta makanan manis. Tingkatkan asupan sayur dan buah. cara penyajian paling efektif adalah ambil dulu sayur nya, lauk hewani, nabati, baru terakhir nasinya. pengolahan makanan nya bisa dngan bakar/panggang, rebus/blanching, kukus/stim untuk mengurangi penggunaan minyak. selingan nya buah utuh/jus buah tanpa tmbahan gula/skm atau roti 2 lapis, biskuit 3 potong. lakukan aktifitas fisik min 30 menit per hari. hindari rokok dan alokohol. atur pola tidur 8 jam per hari. konsisten. terimakasih
08:03 18/10/2021