[Masalah Berat Badan]
Indah permata Sari
Saya mempunyai berat badan 90 kg dengan tinggi badan 164 cm sedangkan umur saya baru 18 tahun gimana cara saya diet yang baik dan sesuai dengan kebutuhan saya dok
16:08 19/11/2020
Winka Orlando Saputra, S.Tr.Gz ahligizi
hai kak terimakasih sudah bertanya. pertama, atur pola makan dengan 3x makanan utama dan 2x selingan. pada makanan utama batasi asupan makanan berminyak/berlemak, bersantan serta makanan manis. Tingkatkan asupan sayur dan buah. cara penyajian paling efektif adalah ambil dulu sayur nya, lauk hewani, nabati, baru terakhir nasinya. pengolahan makanan nya bisa dngan bakar/panggang, rebus/blanching, kukus/stim untuk mengurangi penggunaan minyak. selingan nya buah utuh/jus buah tanpa tmbahan gula/skm. lakukan aktifitas fisik min 30 menit per hari. hindari rokok dan alokohol. atur pola tidur 8 jam per hari. konsisten. terimakasih
16:57 10/10/2021