[Lainnya......]
Nur Rahmayani
Mau diet buat mengecilkan perut, tapi punya diagnosa anemia dan kurang gula darah. Gimana menu diet yg baik?
07:41 20/11/2020
Hersanti Sulistyaningrum, S. Gz, M. Gz ahligizi
Selamat siang kak Nur Rahmayani. Terimakasih atas pertanyaannya. Sebaiknya konsumsi makanan tinggi zat besi untuk mengatasi anemia. Bahan makananan hewani seperti daging, ayam, ikan merupakan sumber zat besi. Apabila sudah konsumsi makanan sumber zat besi namun tetap anemia, sebaiknya konsumsi suplemen zat besi namun berkonsultasi dulu dengan dokter terdekat.
Olahraga teratur yang berkonsentrasi ke pembentukan otot daerah perut bisa dilakukan. Usahakan olahraga dilakukan tiap hari minimal 20-30 menit.
Semoga jawaban saya dapat membantu. Salam sehat.
10:19 28/11/2021