[Masalah Berat Badan]
Lia Anggrae
Assalamualaikum dok.... Dok Diet seperti apa yg cocok utk saya, TB 155cm BB 60kg tp scra visual tampak sperti 65-70kg....?? Makanan n olahraga apa yg hrus sy aplikasikan utk mendukung diet tsb?
12:19 20/11/2020
Musdalifah Isnaini, S.Gz ahligizi
waalaikumsalam mba, sekedar informasi awal 1 kg lemak itu terlihat lebih besar dibandingkan 1 kg otot, jadi kalau mba memiliki BB 60 kg tapi terlihat seperti 70 kg itu berarti massa lemaknya lebih banyak dibandingkan massa ototnya. jadi disarankan untuk dietnya itu lebih banyak konsumsi sumber protein (ayam, ikan, telur, tempe, tahu, dll) dan karbohidrat kompleks (sayur, biji2an dan buah2an) terus kalau bisa kurangi porsi karbo sederhana seperti mie dan nasi putih. Oh iya mba, saya ahli gizi bukan dokter , Semoga berhasil yaa dietnya😉
08:12 12/12/2021