[Masalah Berat Badan]
Desy Ristiana Putri
Apakah ada makanan khusus penderita PCOS ? Karena tiap makan atau gak berat badan selalu naik drastis. Skrg 90kilo. Naik 10kilo dalam setahun
20:36 20/11/2020
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Halo kak Desy Ristiana Putri, terima kasih atas pertanyaannya. Berikut adalah beberapa contoh menu makanan dan minuman low GI untuk penderita PCOS, yaitu : Makan Pagi = nasi merah, tumis sayuran (sawi, brokoli, wortel), dan susu kedelai. Selingan (jam 10 pagi) = buah apel. Makan siang = nasi merah, sayur bayam, susu almond, dan buah pir. Selingan (sore) = roti gandum dan keju. Makan malam = nasi merah, tumis kangkung, susu kedelai, dan buah jeruk. Kak Desy juga dapat membuat variasi menu dari beberapa bahan berikut : nasi merah, roti gandum, buah apel, pisang, jeruk, buah pir, salak, bayam, kangkung, brokoli, sawi, selada, kol, wortel, tomat, kacang tanah, kacang merah, keju, susu kedelai, dan susu almond. Semoga dapat membantu.
06:40 02/01/2022