[Masalah Berat Badan]
anonim
Makanan yg baik untuk makan malam diet rendah kalori apa ya Bu?
19:47 21/11/2020
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Hallo Kak,,, Terimakasih Sudah Bartanya Di Dietducate: 1. Sayuran berbonggol yang ditumis > Sayuran ini juga termasuk sayuran tinggi protein meskipun tak sebanyak produk hewani. Serat dan protein akan menjaga perut Anda tetap kenyang. Pada saat yang sama, kalorinya yang rendah dapat membantu menurunkan berat badan. 2. Daging panggang tanpa lemak > Daging sapi dan ayam bukanlah musuh diet. Sebaliknya, daging justru dapat membantu menurunkan berat badan berkat kandungan tinggi protein. Protein merupakan zat gizi yang paling mengenyangkan dan bisa membakar lebih banyak kalori. Sebuah penelitian dalam jurnal Obesity menunjukkan bahwa tambahan asupan protein dapat mengurangi rasa lapar dan keinginan untuk makan pada malam hari. Selain itu, asupan protein bisa menurunkan berat badan hingga 0,45 kg seminggu. 3. Sup bening > Sup adalah makanan rendah kalori, tapi tinggi kandungan air dan zat gizi. Ini merupakan kombinasi tepat dari menu makan malam untuk diet. Pasalnya, Anda bisa memenuhi kebutuhan gizi dan cepat kenyang tanpa harus mendapatkan kalori berlebih. Anda bebas memilih jenis protein dan sayuran dalam sup, tapi sebaiknya gunakan kuah bening berbahan kaldu. Hindari sup yang terlalu banyak mengandung lemak, seperti sup krim atau sup dengan tambahan santan. 4. Alpukat tanpa tambahan gula > Alpukat memang mengandung banyak lemak, tapi tak perlu khawatir. Lemak buah alpukat merupakan asam lemak tak jenuh yang bermanfaat bagi tubuh. Sejumlah studi bahkan membuktikan bahwa lemak ini dapat membantu menurunkan berat badan. Asam lemak tak jenuh juga membantu menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik. Tak hanya itu, serat dan air pada alpukat juga membuat buah ini rendah kalori sehingga tidak menambahkan kalori berlebih bagi orang yang sedang diet. 5. Salmon dan tuna > Ikan juga mengandung yodium, mineral penting yang dibutuhkan dalam fungsi kelenjar tiroid. Kekurangan yodium bisa mengganggu fungsi tiroid dalam mengatur metabolisme. Salah satu dampaknya adalah rasa lapar dan haus yang sulit dikendalikan. 6. Kentang kukus > Jika Anda mengukus kentang, coba biarkan kentang yang sudah matang hingga agak dingin. Ini akan memicu pembentukan serat yang disebut pati tahan cerna. Serat ini dapat membuat Anda kenyang lebih lama dan mempercepat penurunan berat badan. Semoga Membantu 🙂
10:15 17/10/2021