[Diet Kolesterol]
Faiz Fairuz
Makanan apa yang harus saya makan? Dan yang harus saya jauhi dok?
12:35 23/11/2020
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Halo, Kak Fairuz Trmksih sudah konsultasi di Dietducate: Contoh makanan yg harus dimakan > 👇 1. Konsumsi buah & sayur 2. Ikan dan asam lemak omega 3 > Ikan seperti salmon, tongkol, tuna, dan sarden mengandung asam lemak omega 3 yang baik untuk menurunkan tekanan darah. Omega 3 memang tidak berpengaruh pada kadar kolesterol jahat (LDL) darah, tapi dapat menurunkan risiko terbentuknya bekuan darah. Konsumsilah setidaknya dua hingga tiga kali dalam seminggu. Omega 3 juga bisa mengurangi kemungkinan terkena kematian mendadak karena penyakit jantung serta mengurangi kadar trigliserida dalam darah. 3. Alpukat > Salah satu manfaat alpukat yaitu kaya kandungan lemak tak jenuh. Usahakan untuk mengonsumsi alpukat dalam bentuk buah, bukan dalam bentuk jus yang sudah dicampur gula dan susu. Penderita kolesterol tinggi perlu membatasi asupan lemak jenuh.  Batas asupan lemak jenuh pada wanita adalah 20 gram, sedangkan batas untuk pria adalah 30 gram. _& makanan yg harus dihindari yaitu : Sate kambing, gulai kambing, gorengan, susu fullcream, jerohan seperti hati, usus, babat, lapis legit, tarcis, kue2 kering, selai, sirup,eskrim, gudeg, gulai dan kare. _Tiap makanan yang dijelaskan di atas memberikan manfaat tersendiri, namun perubahan gaya hidup juga membantu dalam menurunkan kolesterol tinggi. Selain mengubah menu makanan, menurunkan kolesterol tinggi bisa dibarengi dengan berolahraga secara rutin, menjaga berat badan ideal, dan hindari merokok. Apa masih ad pertanyaan Kak?
04:27 24/11/2020