[Masalah Berat Badan]
anonim
Malam dok saya mau diet dgn teh hijau apkh aman dok? Apkh dpt brprngaruh pd usus atau susah hamil? Bgaimn jika ada maag. Saya direkomen everslim tea. Apkh produk tersebut aman dkonsumsi
15:49 18/08/2018
Fitri Ahli Gizi ID ahligizi
Halo Bapak/Ibu/Kakak
Saya Fitri, ahli gizi yang tergabung di laman ahligiziID
Teh hijau merupakan minuman yang terbukti dapat meningkatkan metabolisme tubuh, bahkan terbukti mampu membantu membakar 75-100 kalori dalam sehari.
Dari berbagai studi yang meneliti porsi konsumsi teh hijau dan manfaatnya untuk tubuh, mengonsumsi 3-5 cup teh hijau dalam sehari telah terbukti mampu memberi manfaat kesehatan yang optimal ( 1 cup setara dengan +- 200-230 ml).
Jadi, selama Anda mengonsumsi teh hijau dalam batas/takaran diatas, maka efek samping akibat konsumsi teh hijau (yaitu pusing, gangguan tidur, atau gangguan pada perut) akan sangat kecil. Takaran tersebut dapat diterapkan untuk konsumsi teh hijau bubuk maupun teh hijau celup.
Perlu diketahui, meskipun teh hijau memang mampu mendukung penurunan berat badan, namun tidak lantas kita hanya mengandalkan konsumsi teh hijau saja untuk menurunkan berat badan, ya.
Akan lebih baik jika diet penurunan berat badan diimbangi dengan pengaturan pola makan & olahraga yang tepat, sehingga diet akan menunjukkan hasil yang lebih signifikan dan optimal.
Demikian, semoga bermanfaat.
Salam sehat.
16:49 24/11/2018