[Masalah Berat Badan]
anonim
Cara diet untuk bb 98kg untuk ke 55kg mengunakan diet apa aja dokter?
17:31 23/11/2020
Winka Orlando Saputra, S.Tr.Gz ahligizi
Hai kak, terimakasih sudah bertanya.
pertama pola makan nya diatur ya kak, 3x makanan utama dan 2x selingan per hari .
batasi asupan makanan berlemak,berminyak, bersantan.
tingkatkan asupan buah dan sayur. lakukan aktivitas fisik min 30 menit per hari. ubah pengolahan makanan dgn cara di bakar/panggang, rebus, atau tumis.
selingan nya bisa dengan makan buah utuh atau jus tanpa tambahan gula/skm.
atur pola tidur 8 jam per hari.
kelola stres dgn bnyak berfikir positif. dan konsisten
terimaksih
16:44 10/10/2021