[Masalah Berat Badan]
anonim
Halo dok, perkenalkan nama saya shien sy umur 17 tahun dengan bb 78kg tb 168 sy udh diet dari bb sy yg semula 86-78 tapi sy ngerasa lemak di tubuh saya tdk berkurang malahan keknya masa otot, mau tanya meal plean yang cocok untuk target sampai ke 61kg bagaimana yah oh iya saya akan coba untuk tetap berolahraga terimakasih, Salam sehat.
21:47 23/11/2020
Winka Orlando Saputra, S.Tr.Gz ahligizi
hai kak terimakasih sudah bertanya. pertama, atur pola makan dengan 3x makanan utama dan 2x selingan. pada makanan utama batasi asupan makanan berminyak/berlemak, bersantan serta makanan manis. Tingkatkan asupan sayur dan buah. cara penyajian paling efektif adalah ambil dulu sayur nya, lauk hewani, nabati, baru terakhir nasinya. pengolahan makanan nya bisa dngan bakar/panggang, rebus/blanching, kukus/stim untuk mengurangi penggunaan minyak. selingan nya buah utuh/jus buah tanpa tmbahan gula/skm. lakukan aktifitas fisik min 30 menit per hari. hindari rokok dan alokohol. atur pola tidur 8 jam per hari. konsisten. terimakasih
08:05 18/10/2021