[Anak Sekolah & Remaja]
anonim
Apa yang bisa membantu menahan nafsu makan , dan rasa ingin terus ngemil ?
23:41 23/11/2020
Nadya Elfita, S.Gz ahligizi
Halo, selamat siang. Terima kasih sudah menggunakan platform ini untuk berkonsultasi.
Ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk mengendalikan keinginan Anda mengonsumsi camilan antara lain, Anda dapat berjalan-jalan selama 5-10 menit ke tempat lain sehingga memungkinkan perhatian Anda beralih ke hal lain. Anda juga dapat mencobanya dengan aktivitas lain seperti membaca buku, menggambar/melukis, bermain game/puzzle hingga jam makan utama Anda tiba.
Jika keinginan Anda untuk mengonsumsi camilan masih tidak dapat dikendalikan, Anda dapat memilih makanan yang rendah kalori namun tinggi serat untuk menjadi camilan Anda seperti agar-agar, buah, atau rebusan sayuran.
Artikel berikut mungkin juga dapat membantu Anda untuk mengenal lebih jauh tentang rasa lapar dan membantu mengendalikan masalah Anda.
https://www.healthline.com/health/emotional-eating
semoga membantu :)
11:51 24/11/2020