[Lainnya......]
aya arbayah
Halloo perkenalkan saya Aya dari Kalimantan Salam kenal. Saya mau sharing untuk saya yg kelebihan berat badan TB 155 dan BB 61,8 hendan menurunkan di normal 50 kg Menu defcal atau kah harus yg diet ketat yang saya perlukan. Tks
10:33 24/11/2020
Winka Orlando Saputra, S.Tr.Gz ahligizi
hai kak terimakasih sudah bertanya. pertama, atur pola makan dengan 3x makanan utama dan 2x selingan. pada makanan utama batasi asupan makanan berminyak/berlemak, bersantan serta makanan manis. Tingkatkan asupan sayur dan buah. cara penyajian paling efektif adalah ambil dulu sayur nya, lauk hewani, nabati, baru terakhir nasinya. pengolahan makanan nya bisa dngan bakar/panggang, rebus/blanching, kukus/stim untuk mengurangi penggunaan minyak. selingan nya buah utuh/jus buah tanpa tmbahan gula/skm. lakukan aktifitas fisik min 30 menit per hari. hindari rokok dan alokohol. atur pola tidur 8 jam per hari. konsisten. terimakasih
08:05 18/10/2021