[Masalah Berat Badan]
anonim
Hai dok, aku masih pelajar dan masih di masa pertumbuhan, namun berat badan aku kurang banget dok, bb 34kg tb 156 cm. apakah ada rangkaian menu makanan harian yang bisa menaikan berat badan?
17:37 24/11/2020
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Halo kak, terima kasih atas pertanyaannya. Untuk tinggi badan 156 cm, berat badan idealnya adalah 52,94 kg dengan rentang 45,03-60,84 kg. Jadi, memang berat badan kakak masih jauh dari rentang ideal. Untuk menaikkan berat badan, kakak bisa mencoba untuk menambah asupan kalori per harinya. Bisa dengan mengonsumsi makanan dengan porsi kecil namun sering. Beberapa contoh menu yang dapat menambah berat badan, misalnya saat sarapan menambahkan roti dan selai atau keju, membuat jus buah atau jus sayuran, makan lebih banyak makanan yang menambah kalori seperti kentang dan jagung. Untuk lebih lengkapnya, kakak bisa membaca artikel berikut https://ahligizi.id/blog/2019/11/23/diet-peningkatan-berat-badan/ Semoga dapat membantu.
06:46 02/01/2022