[Masalah Berat Badan]
Pekuncen Repost
Assalamualaikum dok, selamat malam sya mau tanya dok bagaimana menambah berat badan supaya ideal tinggi saya 173 cm dan berat saya 51 kg? Untuk menambah berat badan saya perlu mengkonsumsi obat penggemuk atau saya perlu mengkonsumsi makanan yang seperti apa ?
19:03 24/11/2020
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Halo kak Pekuncen Repost, terima kasih atas pertanyaannya. Sebenarnya untuk tinggi badan 173 cm, berat badan idealnya adalah 65,1 kg dengan rentang 55,37-74,83 kg. Jadi, berat badan 51 kg itu masih belum ideal kak. Nah, untuk menaikkan berat badan, sebaiknya tidak mengonsumsi obat penggemuk badan karena dikhawatirkan memberikan efek samping terhadap kesehatan. Jadi, sebaiknya memperbaiki pola makan, olahraga, pola tidur, dan manajemen stress. Pola makan yang bisa diperbaiki seperti menambah konsumsi kalori mulai dari 300-500 kalori per hari, makan lebih sering. BIsa juga dengan olahraga yang dapat menambah massa otot. Untuk lebih lengkapnya, kakak bisa membaca artikel berikut https://ahligizi.id/blog/2019/11/23/diet-peningkatan-berat-badan/ Semoga dapat membantu.
06:50 02/01/2022