[Lainnya......]
Wan Wan
Permisi dok, apakah tidak apa apa mengganti makanan pokok (nasi) dengan mie?
(bukan mie instan melainkan mie yang dibuat tradisional dari tepung dan telur saja)
Terimakasih
16:54 21/08/2018
Fitri Ahli Gizi ID ahligizi
Halo Wan Wan
Saya Fitri, ahli gizi yang tergabung di laman ahligiziID
Mengganti nasi dengan mi tentu tidak apa-apa, karena keduanya sama-sama merupakan sumber makanan karbohidrat.
Jangan lupa perhatikan porsi mi yang dikonsumsi agar bisa memenuhi kebutuhan karbohidrat harian. Anda bisa mengonsumsi mi basah sebanyak 200 gram untuk memperoleh kandungan karbohidrat yang sama dengan 1-2 centong nasi.
Untuk jenis makanan pokok pengganti lainnya bisa dibaca pada tautan di bawah ini:
https://ahligizi.id/artikel/detailartikel/17/terbaru_terpopuler/Ukuran-Standar-Porsi-Bahan-Makanan -(Food-Exchange-List)
Terima kasih, semoga bermanfaat.
Salam sehat.
Terima kasih, semoga bermanfaat.
Salam sehat.
09:52 31/08/2018