[Lainnya......]
Warta Al Irsyad Jember
Diet untuk penderita gula darah rendah gimana dok?
17:40 25/11/2020
Halo, Trmksih sudah bertanya di Dietducate:
Diet untuk penderita gula darah rendah:
1. Mengatur pola makan yang teratur
Usahakan untuk mengatur jadwal makan menjadi tiga kali makan besar yang diselingi dengan makanan ringan. Atur jadwal makan Anda agar berselang empat atau lima jam sekali, dan jangan pernah melewatkan waktu makan. Jangan lupa juga untuk mengganti kalori yang terbuang apabila Anda merasa telah beraktivitas lebih banyak daripada biasanya.
2. Pilih menu makanan dengan Gizi seimbang
Konsumsi menu dengan Gizi seimbang dapat membantu mencegah Anda dari kondisi gula darah rendah. Pastikan untuk mencukupi asupan protein, seperti daging ayam tanpa kulit, ikan, telur, kacang kedelai, atau tahu dan tempe, dalam menu makanan Anda. Protein akan membantu menjaga gula bertahan lebih lama selama diserap oleh tubuh.
Selain itu, jangan lewatkan karbohidrat kompleks yang bisa didapat dari beras merah atau roti gandum. Lengkapi diet sehatmu dengan buah-buahan yang merupakan sumber gula alami, seperti buah semangka, pisang, pir, mangga dan anggur.
3. Sedia camilan
Siapkan makanan ringan yang mengandung karbohidrat dan protein di kantor, di rumah, atau di perjalanan. Makanan ringan atau camilan dapat membantu mencegah gula darah rendah.
_ Rajin-Rajinlah memeriksa kadar gula secara teratur Ya.... Kak
Terimakasih/Semoga membantu 🙏🙂
10:52 26/11/2020