[Masalah Berat Badan]
Warta Al Irsyad Jember
Boleh diet saat meyusui
19:52 25/11/2020
Diah Apriyani, S.Gz ahligizi
Hai Ibu Warta, ibu tidak disarankan untuk diet terlalu ketat dan aktivitas yang berlebihan setelah melahirkan. Sebaiknya fokus dulu untuk memenuhi nutrisi bayi dengan menyusui dan Ibu bisa lakukan penurunan berat badan secara bertahap dengan beberapa tips berikut: Mengatur pola makan yang sesuai dengan kebutuhan harian (perhatikan jenis, jumlah dan jadwal makan) Perhatikan asupan makanan dengan gizi lengkap dan seimbang. Ibu dapat memilih camilan sehat seperti buah-buahan, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Penuhi kebutuhan cairan tubuh. Memberikan ASI secara teratur Menghindari pemakaian kontrasepsi hormonal Olahraga ringan secara teratur selama 3 - 4 kali dalam seminggu selama 30 menit. Semoga membantu 😊
19:14 16/10/2021